Ganjar Milenial Pasuruan Menggelar Aksi Bersih Lingkungan & Bagikan Sayuran Hidroponik

Ganjar Milenial Pasuruan Menggelar Aksi Bersih Lingkungan & Bagikan Sayuran Hidroponik
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar aksi bersih lingkungan dan berbagi sayuran hidroponik. Foto dok GMC

jpnn.com, PASURUAN - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar aksi bersih lingkungan dan berbagi sayuran hidroponik di Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (25/2).

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol itu melibatkan petani milenial, dan karang taruna.

Koordinator Ganjar Milenial Center Pasuruan Yunio mengatakan model pengelolaan pertanian makin berkembang seiring dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Jika dulu bertani harus memiliki lahan luas. Namun, kini dengan lahan seadanya masyarakat tetap dapat bertani dengan sistem hidroponik.

"Sistem hidroponik merupakan pengembangan teknologi pertanian, di mana air yang mengandung unsur hara yang diperlukan tumbuhan untuk tumbuh dialirkan melalui media tanam yang sudah disiapkan," ujar Yunio.

Terlebih, lahan di Pasuruan sudah minim untuk dipakai bertani, sehingga sistem hidroponik dirasa paling tepat untuk digunakan masyarakat.

"Maka dari itu, kami memperkenalkan potensi pertanian hidroponik kepada masyarakat melalui kegiatan sosial berupa bersih lingkungan dan sayur Hidroponik bersama masyarakat," kata dia.

GMC juga menggandeng Komunitas Pertanian Hidroponik Sayurku.

GMC Pasuruan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat, khususnya di Pasuruan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News