Ganjar Milenial Sumsel Bantu UMKM Lewat Sosialisasi Gerakan Berbelanja

Ganjar Milenial Sumsel Bantu UMKM Lewat Sosialisasi Gerakan Berbelanja
Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar sosialisasi gerakan berbelanja untuk membantu UMKM. dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, OGAN KOMERING ULU - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumsel membantu pemerintah melakukan pemulihan ekonomi melalui kegiatan-kegiatan positif.

Kali ini, GMC Sumsel menggelar kegiatan sosialisasi gerakan berbelanja di Warung Tetangga di Desa Karang Lantang, Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan pada Selasa (7/3).

Salah satu usaha dalam pemulihan ekonomi nasional tersebut ialah mengajak masyarakat untuk belanja di warung tetangga guna menukung perkembangan UMKM yang menopang perekonomian masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu usaha Ganjar Milenial Center untuk mendukung perkembangan UMKM guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional melalui warga setempat," ujar Rahmad Nurul penanggung jawab acara GMC Sumsel tersebut.

Dia mengatakan kegiatan ini terinspirasi dari program Lapak Ganjar yang digalakkan Gubernur Ganjar Pranowo untuk membantu UMKM warga Jateng sejak masa pandemi lalu.

Dia berharap program ini juga bisa dilakukan di Sumsel untuk membantu UMKM kecil.

"Ayah Ganjar Pranowo yang ikut mempromosikan berbagai UMKM rumahan, yang dikenal dengan program Lapak Ganjar yang sangat aktif," imbuhnya.

Sementara, Nurhayati (47) salah satu pelaku usaha menyampaikan apresiasinya kepada Ganjar Milenial Center Sumatera Selatan.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) berusaha membantu pelaku UMKM melalui program sosialisasi gerakan berbelanja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News