Ganjar Minta Pemilik Warung Makan Pakai Cara Take Away selama Pandemi

Ganjar Minta Pemilik Warung Makan Pakai Cara Take Away selama Pandemi
Gubernur Ganjar Pranowo keliling di tempat makan. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mampir ke warung makan Ayam Tulang Lunak Kranggan di sela gowes.

Dia mengapresiasi dan mendukung langkah yang dilakukan pemilik warung makan yang terletak di daerah Kranggan, Kota Semarang itu.

Sebab selama pandemi Covid-19 ini warung itu hanya melayani pesanan take away atau dibungkus dan dibawa pulang.

Menurut Ganjar, hal itu patut ditiru oleh warung makan lainnya karena sangat membantu dalam memutus rantai persebaran Covid-19.

Terlebih pada saat ini lonjakan kasus Covid-19 di Jawa Tengah sedang tinggi dan pemerintah melaksanakan PPKM Darurat di Jawa-Bali.

"Ini ada salah satu contoh, warung Ayam Tulang Lunak Kraton Kranggan. Menurut saya ini salah satu yang paling bagus karena ternyata sejak Covid-19 tahun lalu sudah menginisiasi take away," kata Ganjar.

Kesempatan itu digunakan Ganjar untuk berdialog dengan Setiono, pemilik warung. Dari dialog itulah diketahui bahwa Setiono sudah menerapkan praktik take away dan tidak melayani makan di tempat sejak bulan April 2020.

"Mulai April 2020 pas ramai-ramainya Covid itu. Kami kan juga takut kalau ada yang makan di tempat. Jadi kalau mau beli ya dibungkus terus dibawa pulang," ujar Setiono kepada Ganjar.

Gubernur Ganjar Pranowo memuji warung hanya melayani pesanan take away atau dibungkus dan dibawa pulang selama pandemi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News