Ganjar Minta Warga Lapor jika Ada Anak Buahnya yang Main-Main dengan Bansos Covid-19

Ganjar Minta Warga Lapor jika Ada Anak Buahnya yang Main-Main dengan Bansos Covid-19
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat aktif melaporkan jika menemukan indikasi korupsi dalam penyaluran bantuan sosial dari Pemprov Jateng ke masyarakat.

Jika ditemukan tindakan itu, maka ia akan mengambil tindakan tegas pada yang bersangkutan.

Hal itu disampaikan Ganjar usai memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (7/12). Ganjar menegaskan tidak boleh ada kasus korupsi di Jateng khususnya dalam penanganan Covid-19.

"Jangan sampai ada di Jawa Tengah. Kalau masyarakat menemukan indikasi itu, laporkan ke saya. Kasih data ke saya untuk saya tindaklanjuti. Kalau ada pejabat, khususnya di Pemprov Jateng yang minta uang, laporkan saya ke sekarang. Ini saya umumkan resmi," kata Ganjar.

Ganjar sudah memberikan warning terhadap penyaluran dana Bansos pada jajarannya dan cara belanja anggaran-anggaran yang sudah disiapkan itu, juga sudah melalui mekanisme yang sangat ketat.

"Setiap ingin membelanjakan, inspektorat itu punya pintu terakhir untuk me-review dan mengecek satu per satu. Makanya, kalau ada yang mungut-mungut, tolong sampaikan ke saya," jelasnya.

Memang sudah ada beberapa laporan bahwa ada yang tidak benar dalam penyaluran bansos di tingkat desa. Dia meminta diberikan data valid agar bisa ditindaklanjuti.

Ada pula yang melaporkan bahwa timbangan bansos tidak sama dan dituduh korupsi. Ganjar mengatakan hal itu belum tentu karena korupsi.

Gubernur Ganjar Pranowo sudah memberikan warning terhadap penyaluran dana Bansos pada jajarannya dan cara belanja anggaran-anggaran yang sudah disiapkan itu, juga sudah melalui mekanisme yang sangat ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News