Ganjar Muda Padjajaran Bikin Kampung Kreatif Meriah di Garut

Ganjar Muda Padjajaran Bikin Kampung Kreatif Meriah di Garut
Ganjar Muda Padjajaran menggelar Kampung Kreatif di Garut. Foto: source for JPNN

jpnn.com - GARUT - Ganjar Muda Padjajaran (GMP) bikin heboh Dusun Ciarog, Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dengan kegiatan Kampung Kreatif, Jumat (25/8).

Banyak acara. Semuanya meriah. Dari perlombaan kreasi makanan tradisional, menghias tumpeng hingga hiburan yang dihadiri pemain Preman Pensiun Ucup Palentin atau yang biasa dikenal dengan Ubed.

"Ini adalah acara puncak, sambungan dari agustusan bersama masyarakat. Ada kegiatan menghias tumpengan, membuat makanan khas tradisional garut dan mengolah hasil panen lebih kreatif," kata Direktur Program GMP Boy Ramdhan.

Boy mengatakan tujuan dihelatnya kegiatan tersebut untuk memperkuat kreativitas dan inovasi masyarakat terhadap kuliner tradisional khas Garut.

Ganjar Muda Padjajaran Bikin Kampung Kreatif Meriah di GarutUbed bersama Ganjar Muda Padjajaran memeriahkan Kampung Kreatif di Garut. Foto: source for JPNN 

Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan sekaligus untuk memperkuat dukungan dan konsolidasi terhadap sosok Ganjar Pranowo.

"Memperkaya khasanah masakan tradisional Garut, menyalurkan kreativitas ibu-ibu sekaligus memperkenalkan sosok Pak Ganjar," tutur Boy.

Boy menilai belum terlalu banyak masyarakat yang mengenal Ganjar Pranowo di wilayah tersebut.

Ganjar Padjajaran memeriahkan Kampung Kreatif dengan berbagai lomba dan hiburan di Garut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News