Ganjar Muda Padjajaran Gelar Turnamen Mobile Legends Untuk Kembangkan Bakat Gen Z

Ganjar Muda Padjajaran Gelar Turnamen Mobile Legends Untuk Kembangkan Bakat Gen Z
Sejumlah anak muda yang mengikuti kegiatan turnamen Mobile Legends dari Ganjar Muda Padjajaran. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BEKASI - Ganjar Muda Padjajaran (GMP) berkomitmen mengembangkan minat, bakat, serta kreativitas para pemuda-pemudi generasi Z di berbagai kota di Indonesia.

Kali ini, sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut menggelar turnamen Mobile Legends di Kedai Ropispang Sekawan, Jalan Lapangan Serbaguna, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Koordinator Daerah (Korda) GMP Kota Bekasi Budi Burhanudin mengatakan pihaknya membuat program itu untuk mendukung kemajuan dan potensi anak muda di dunia e-sports.

Dalam turnamen itu pihaknya mendapatkan 16 tim yang lolos seleksi untuk ikut dalam perlombaan tersebut. Setiap tim terdiri atas lima orang.

"Kami mengadakan kompetisi Mobile Legends se-Kota Bekasi, khususnya para pemuda yang terpilih. Banyak tim yang ingin ikut. Namun, kami seleksi lagi, kemudian muncul 16 tim yang paling bagus di kota ini," ujar dia dalam siaran persnya, Selasa (8/8).

Budi menjelaskan dunia e-sports sekarang sangat digandrungi anak muda hingga dewasa. Karena itu, pihaknya mewadahi dan memfasilitasi hobi mereka dengan menghadirkan kegiatan tersebut.

"Kami berdiskusi dengan teman-teman bagaimana kami dari GMP berfokus pada kegiatan generasi Z dan milenial. Nah, sekarang ini yang paling digandrungi anak muda adalah e-sports Mobile Legends," ungkap Budi.

Menurut Budi, turnamen ini juga memberikan stimulasi kepada pemuda generasi Z agar dapat menjadi pemain profesional, sehingga terbuka kesempatan bagi mereka untuk bergabung dengan tim e-sports Mobile Legends di tanah air.

Sukarelawan Ganjar Muda Padjadjaran mengadakan turnamen Mobile Legends untuk mengembangkan bakat para pemuda di Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News