Ganjar Muda Padjajaran Gelar Aksi Berbagi Untuk Tingkatkan Kepedulian Pemuda

Ganjar Muda Padjajaran Gelar Aksi Berbagi Untuk Tingkatkan Kepedulian Pemuda
Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran menggelar aksi berbagi makanan kepada warga yang membutuhkan. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KOTA CIREBON - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar aksi berbagi makanan kepada masyarakat membutuhkan di Jalan Karang Jalak, Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, mereka membagikan paket makanan kepada masyarakat dengan berbagai profesi. Mulai dari pedagang kaki lima, tukang becak, hingga petugas kebersihan.

Koordinator Pusat GMP Dennis M Septian mengatakan kegiatan itu digelar bukan tanpa sebab.

Dennis menjelaskan pihaknya ingin memantik kepedulian sosial anak muda agar suasana kebersamaan di lingkungan sekitar tetap terjaga.

“Kami dari Ganjar Muda Padjajaran menggelar acara yang lebih kepada sosial. Salah satunya kami mencoba untuk memantik rasa sosial generasi muda,” kata Dennis, Rabu (22/3).

Menurut Dennis, anak muda masa kini harus memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap lingkungan sosialnya. Selain bisa mendapatkan relasi yang luas, rasa sosial juga dapat membantu orang-orang yang membutuhkan.

“Memang generasi muda saat ini bicara soal sosial sangat minim. Jadi, ketika kami mengadakan kegiatan ini, harapannya bisa memantik mereka untuk peka terhadap lingkungan sekitar,” kata dia.

Dennis mengatakan ke depannya GMP akan terus melakukan aksi sosial di berbagai daerah. Menurut Dennis, hal ini adalah upaya generasi muda dalam menebar kebermanfaatan ke masyarakat.

Ganjar Muda Padjajaran menggelar aksi berbagi serta menggelar nonton bareng pertandingan sepak bola bersama pemuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News