Survei LSJ: Duet Prabowo-Ganjar Teratas dalam Simulasi Sejumlah Paslon Ini

Survei LSJ: Duet Prabowo-Ganjar Teratas dalam Simulasi Sejumlah Paslon Ini
Prabowo-Ganjar terlihat akrab mendampingi Presiden Jokowi dalam acara Panen Raya di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, pada Kamis lalu. Foto: Tim Media Prabowo Subianto

jpnn.com, JAKARTA - Duet Prabowo-Ganjar tetap unggul dari sejumlah simulasi pasangan calon (paslon) untuk Pilpres 2024 berdasarkan penelitian terbaru Lembaga Survei Jakarta (LSJ) yang dirilis pada Selasa (21/3).

Hal itu disampaikan Peneliti Senior LSJ Fetra Ardianto mengacu hasil survei terbaru lembaganya tentang pasangan capres-cawapres pilihan pilihan publik setahun jelang Pilpres 2024.

"Prabowo-Ganjar juga menjadi duet yang paling diinginkan oleh para pendukung Jokowi dan pemilih PDI Perjuangan pada Pilpres 2024 nanti," ujar Fetra melalui siaran pers.

Dia menjelaskan ketika LSJ menanyakan pasangan manakah yang akan dipilih jika Pemilu dilaksanakan saat ini, duet Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo paling banyak dipilih dari berbagai simulasi pasangan yang ditawarkan.

Awalnya LSJ menyodorkan simulasi Pilpres diikuti empat pasangan, yakni Prabowo-Ganjar, Anies-AHY, Puan-Moeldoko, dan Airlangga-Erick Thohir. Hasilnya, 34,3 persen responden mengaku memilih Prabowo-Ganjar.

Pilihan berikutnya jatuh pada duet eks gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 29, persen, lalu pasangan Airlangga Hartarto-Erick Thohir (18,5 persen), dan Puan Maharani- Moeldoko (11,6 persen). Sebanyak 6,5 responden belum memiliki pilihan (undecided).

"Ketika LSJ membuat simulasi Pilpres diikuti oleh tiga pasangan saja, yakni Prabowo-Ganjar, Anies-AHY, dan Airlangga-Erick Thohir, sebanyak 47,5 persen responden solid menjatuhkan pilihan pada Prabowo-Ganjar," lanjutnya.

Berikutnya pasangan Anies-AHY yang diusung Koalisi Perubahan dipilih oleh 30,4 persen responden, dan jagoan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Airlangga-Erick dipilih oleh 20,3 persen responden, sedangkan sebanyak 1,8 persen lainnya belum memiliki pilihan.

Survei LSJ menyatakan duet Prabowo-Ganjar menjadi favorit dari sejumlah simulasi paslon untuk Pilpres 2024. Begini datanya lengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News