Ganjar Muda Padjajaran Gelar Lomba Kearifan Lokal, Warga Guyub Kompak, Adem

Ganjar Muda Padjajaran Gelar Lomba Kearifan Lokal, Warga Guyub Kompak, Adem
Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran menggelar senam bersama dan lomba layang-layang di Ruang Terbuka Hijau di Kebon Jati Pulo Majeti Kampung Siluman Baru, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat. Foto: Dok GMP

jpnn.com, BANJAR - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) memiliki beragam cara asyik dan menarik untuk menyosialisasikan Capres Ganjar Pranowo ke masyarakat yang berada di Kota Banjar, Jawa Barat.

Salah satunya ialah dengan menggelar senam bersama dan lomba layang-layang yang diadakan di Ruang Terbuka Hijau di Kebon Jati Pulo Majeti Kampung Siluman Baru, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Rendra Wibawa Setiawan selaku Ketua Umum GMP mengatakan kegiatan tersebut berlangsung meriah karena dihadiri puluhan masyarakat.

"Kegiatan ini berjalan sangat meriah. Banyak masyarakat menghadiri acara ini mulai dari berbagai kalangan," kata Rendra dalam siaran persnya, Selasa (18/07/2023).

Dia menambahkan ada sebagian warga menghadiri acara tersebut untuk melakukan senam bersama. Ada juga kalangan milenial yang mengikuti lomba layang-layang.

Menurut Rendra perlombaan layang-layang dilaksanakan di area pesawahan yang berada di kampung tersebut. Dia menilai para peserta sangat antusias mengikuti perlombaan itu.

Rendra menyebut, perlombaan tersebut dilaksanakan untuk memperlihatkan nilai budaya kearifan lokal sekitar. Dia mengatakan para peserta dituntut merancang layang-layang agar bisa diterbangkan.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan dan mengembangkan kepedulian warga Pulo Majeti untuk lebih menghidupkan kembali suasana perkampungan yang sangat guyub kompak dan memperlihatkan nilai budaya kearifan lokal," tutur dia.

Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) memiliki beragam cara asyik dan menarik untuk menyosialisasikan Capres Ganjar Pranowo ke masyarakat Banjar, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News