Ganjar Muda Padjajaran Menggelar Lomba untuk Linmas di Bandung Barat

Ganjar Muda Padjajaran Menggelar Lomba untuk Linmas di Bandung Barat
Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar lomba untuk para pertahanan sipil (hansip) atau pelindung masyarakat (linmas). Foto dok GMP

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menarik minat dan semangat para pertahanan sipil (hansip) atau pelindung masyarakat (linmas).

Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dipilih para milenial pendukung Ganjar Pranowo ini untuk meningkatkan kedisiplinan para hansip dalam mengayomi, menjaga kondisivitas, keamanan, dan ketertiban lingkungan, di Lapangan Voli RW10 Desa Galanggang, Kec. Batujajar, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (23/2).

“Acara ini dilakukan sebagai apresiasi terhadap linmas yang biasa dikenal hansip, karena kami tahu mereka adalah benteng terakhir keamanan di masyarakat. Mereka kami kumpulkan untuk berbagi keceriaan,” ucap Koordinator Nasional GMP, Rendra Wibawa Setiawan.

Total ada ratusan personel linmas berasal dari tujuh desa; Desa Batujajar Barat, Batujajar Timur, Cangkorah, Galanggang, Giriasih, Pangauban, dan Selacau di Kecamatan Batujajar ikut andil menunjukkan kebolehannya.

Dalam kesempatan itu, Rendra mengajak para hansip atau linmas menjalankan tugas dan fungsi secara optimal demi terciptanya keamanan, ketentraman, ketertiban di masyarakat serta meningkatkan fungsi sistem keamanan keliling (siskamling) dalam masyarakat.

“Pesan kami untuk para hansip tetap menjaga daerah dengan baik karena kami tahu bahwa Indonesia ini besar karena gotong royongnya karena kerja sama, dan para hansip ini salah satu cerminan gotong royong yang hari ini masih hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Rendra.

Sukarelawan GMP bakal terus menggaet para kawula muda di Jawa Barat untuk berkreasi dan berinovasi, merancang berbagai program demi menjawab segala persoalan di masyarakat.

Setelah pengumuman pemenang lomba PBB, GMP turut mengajak para linmas untuk berselawat dan doa bersama dalam balutan Istigasah yang dipimpin oleh Ust. Ray Syahreza.(chi/jpnn)

Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran bakal terus menggaet para kawula muda di Jawa Barat untuk berkreasi dan berinovasi.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News