Ganjar Optimistis Santriwati Bisa Songsong Indonesia Emas 2045

Ganjar Optimistis Santriwati Bisa Songsong Indonesia Emas 2045
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo meyakini santriwati bisa menyongsong Indonesia Emas 2045. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, CIREBON - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya dalam mendukung kesetaraan gender. Kali ini, Ganjar menunjukkan keyakinannya bahwa santriwati bisa menyongsong Indonesia Emas 2045.

Hal itu dikatakan Ganjar seusai berdialog bersama sejumlah santriwati dalam Seminar Nasional Mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan tema ‘Transformasi dan Penguatan Pendidikan Karakter di Pesantren Dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045’.

Acara itu dihelat di GOR Mbah Muqoyim Buntet Pesantren, Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Selasa (1/8) malam.

“Bagaimana kemudian dia harus mendorong dirinya sebagai perempuan muda yang akan nanti berada di masyarakat, dia tidak mau kalah juga sama laki-laki. Jadi kesetaraannya bagus,” kata Ganjar.

Ganjar meyakini ilmu agama dan spiritualitas santriwati Indonesia patut diacungi jempol. Terlebih mereka belajar dari romo kiai dan ulama-ulama yang selalu mengajarkan konsep Islam rahmatan lil alamin dalam bingkai toleransi antarumat beragama.

Ganjar juga tidak meragukan kualitas dan intelektualitas santriwati. Sebab kini sudah banyak pondok pesantren yang menawarkan pendidikan teknologi informasi berbasis digital dengan segala prestasinya.

“Saya menemukan suasana kebatinan yang optimis dari anak-anak Indonesia, dari pondok pesantren yang tidak kalah juga dengan pengetahuan masyarakat yang ada di luar. Dia mengerti persis apa yang dilakukan,” imbuhnya.

Dengan bekal keyakinan tersebut, Ganjar menekankan pentingnya pendidikan kepada ribuan santri/santriwati yang hadir. Apalagi pemerintah saat ini mendukung kemudahan akses pendidikan lewat berbagai program beasiswa.

Bacapres 2024 Ganjar Pranowo optimistis santriwati bisa menyongsong Indonesia Emas 2045.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News