Ganjar Paparkan Jurus Tingkatkan Investasi di Hadapan Asosiasi Bisnis US

Ganjar Paparkan Jurus Tingkatkan Investasi di Hadapan Asosiasi Bisnis US
Ganjar paparkan jurus tingkatkan investasi di hadapan Asosiasi Bisnis US. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ganjar Pranowo berkomitmen akan meningkatkan investasi di Indonesia.

Menurut bakal capres pada Pilpres 2024 itu, ke depan Indonesia harus menyongsong ekonomi baru, yakni dengan meningkatkan pelayanan investasi yang mudah dan cepat.

Selain itu, kata dia, didukung oleh adanya kepastian hukum dan penindakan hukum.

"Di dunia industri, kalau kita sebut ialah ekonomi baru. Maka mesti lebih efesian dapat dilakukan kalau investor masuk tidak terlalu sulit, pungli harus dibasmi, mudah, cepat, dan kepastian dan penindakan hukumnya ada," ujar Ganjar saat menjadi narasumber di acara tahunan US-Indonesia Investment Summit ke-11 – yang diselenggarakan oleh AmCham Indonesia dan US Chamber of Commerce di Jakarta, Selasa (24/10).

Amcham merupakan asosiasi bisnis yang berorientasi Amerika tertua dan terbesar di Indonesia dengan misi mempromosikan hubungan komersial antara Indonesia dan Amerika dalam rangka pengembangan ekonomi dan bisnis di Indonesia.

Amcham sendiri membawahi lebih dari 300 perusahaan di Indonesia.

Efesiensi tersebut, lanjut Ganjar bisa dengan memanfaatkan sistem digitalisasi.

"Dalam sistem pemerintahan dan sebenarnya sudah punya namanya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dan kita pernah praktikkan itu bisa efesien," imbuhnya.

Menurut Ganjar Pranowo, ke depan Indonesia harus menyongsong ekonomi baru, yakni dengan meningkatkan pelayanan investasi yang mudah dan cepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News