Ganjar Paparkan Program KTP Sakti di Majalengka, Warga Terpesona

Ganjar Paparkan Program KTP Sakti di Majalengka, Warga Terpesona
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo memaparkan programnya tentang Satu Kartu Terpadu Indonesia atau KTP Sakti di hadapan ribuan warga Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (23/12). Foto: Tim GP

jpnn.com, MAJALENGKA - Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo memaparkan programnya tentang Satu Kartu Terpadu Indonesia atau KTP Sakti di hadapan ribuan warga Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (23/12).

Ganjar menjelaskan program andalannya itu di Desa Putridalem Kecamatan Jatitujuh, Majalengka, dalam rangka safari kampanyenya.

Begitu tiba di lokasi pertemuan, capres dari koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo, itu langsung diserbu warga yang sudah menunggunya.

Pendukung Ganjar langsung menyalaminya dan mengajak berfoto bersama.

Dalam kampanye itu, Ganjar menjelaskan soal program KTP Sakti yang akan direalisasikan jika dia dan Mahfud MD memenangi Pilpres 2024.

Menurut Ganjar, program KTP Sakti ini akan menyatukan berbagai program bansos yang sudah ada, antara lain, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja, Kartu Tani, dan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Dengan demikian, kartu itu akan memadukan data tentang penerima bansos sehingga penyalurannya cepat dan tepat sasaran.

"Jadi, kita bereskan data di Indonesia biar nanti semuanya sesuai dan tepat sasaran," ujar Ganjar.

Ganjar menjelaskan program andalannya itu di Desa Putridalem Kecamatan Jatitujuh, Majalengka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News