Ganjar, Prabowo dan Ridwan Kamil 3 Besar, Puan dan Airlangga di Papan Bawah

Ganjar, Prabowo dan Ridwan Kamil 3 Besar, Puan dan Airlangga di Papan Bawah
Tangkapan layar hasi survei elektabilitas calon presiden untuk Pemilu 2024 yang disiarkan oleh indEX Research di Jakarta, Kamis (7/10/2021). ANTARA/HO-indEX Research

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungguli kandidat calon presiden lainnya dalam survei yang dilakukan Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research. 

Di bawah Ganjar Pranowo, ada Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ketiga sosok ini masuk tiga besar tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi untuk maju sebagai Calon Presiden 2024.   

Dalam hasil survei yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (7/10), Ganjar berada di posisi pertama dengan elektabilitas 17,5 persen, Prabowo di tempat kedua dengan 17,1 persen, dan Ridwan Kamil alias Kang Emil di tempat ketiga 13,8 persen. 

“Ganjar, Prabowo, dan RK menguasai tiga besar calon presiden, sedangkan Puan dan Airlangga merayap di papan bawah,” kata Peneliti indEX Research Hendri Kurniawan sebagaimana dikutip dari siaran tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis (7/10). 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menempati urutan keempat dengan skor 7,5 persen. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno di posisi kelima dengan skor 6,9 persen.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berada di posisi keenam dengan skor 6,4 persen.

Ganjar, Prabowo, dan Ridwan Kamil berada di posisi tiga besar kandidat calon presiden berdasar survei yang dilakukan indEX Research. Puan dan Airlangga di Papan Bawah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News