Ganjar Pranowo Antusias Mempersiapkan Borobudur Marathon 2022

Ganjar Pranowo Antusias Mempersiapkan Borobudur Marathon 2022
Gubernur Ganjar Pranowo saat mengikuti Borobudur Marathon 2021. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, MAGELANG - Borobudur Marathon 2021 telah selesai digelar dengan total 42 atlet nasional yang berlomba di kategori elite race dan 128 pelari umum yang mengikuti kategori Tilik Candi telah menyelesaikan perlombaan pada Sabtu dan Minggu (27-28/11).

Meski masih dalam kondisi pandemi, tetapi event Borobudur Marathon tetap bisa digelar secara offline.

Para peserta yang berhasil memenangkan ballot bisa ikut lari secara langsung di kawasan Candi Borobudur.

Hanya saja, mereka harus menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Para peserta dikarantina terlebih dahulu dan semuanya wajib menjalani tes PCR.

Mereka juga harus mengenakan masker saat bertanding dan hanya boleh dilepas satu menit sebelum bendera start dikibarkan.

Para peserta juga tidak berlari keliling kampung sekitar Candi Borobudur seperti sebelum pandemi. Mereka hanya berlari memutari Candi Borobudur.

Untuk kategori elite race dengan jarak 42,5 km, para peserta memutari Candi Borobudur sebanyak 12 kali. Sementara untuk kategori Tilik Candi dengan rute 21 km, hanya memutar sebanyak 6 kali.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga mengikuti lomba lari kategori Tilik Candi mengapresiasi seluruh pihak yang telah menggelar event dengan sangat baik. 

Gubernur Ganjar Pranowo turut mengikuti kegiatan Borobudur Marathon yang digelar sekitar candi tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News