Ganjar Pranowo Bantu Penyelenggaraan Pendidikan di Politeknik GUSDURian

Ganjar Pranowo Bantu Penyelenggaraan Pendidikan di Politeknik GUSDURian
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan bantuan kepada Politeknik GUSDURian di Banyumas. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, BANYUMAS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan bantuan keuangan senilai Rp150 juta kepada Kampus Politeknik GUSDURrian di Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas pada Rabu (26/7).

Selain itu, Ganjar juga menyalurkan bantuan tiga unit perangkat komputer untuk menunjang perkuliahan mahasiswa.

"Kami coba bantu karena beberapa fasilitasnya belum ada. Kemarin butuh komputer, kendaraan, macam-macam, ini cara kami melakukan gotong royong," ujar Ganjar dalam siaran persnya.

Kampus Politeknik Gusdurian diresmikan pada 2 September 2022 lalu dan didirikan oleh Yayasan Pendidikan Gusdurian Banyumas (Piguramas). Ganjar pun ikut dalam peresmian kampus itu.

Kampus tersebut memiliki tiga program studi yakni program studi administrasi pemerintah daerah/desa (APD), program studi bisnis digital (BDG), dan program studi kebijakan dan manajemen pajak (KMP).

Ketiga prodi tersebut diadakan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten di bidangnya dengan gelar akademik Sarjana Terapan.

Ganjar berharap bantuan yang diberikan untuk Kampus Politeknik GUSDURian dapat dioptimalkan, khususnya untuk perkembangan dunia pendidikan dibarengi dengan program Kampus Merdeka.

"Harapan kami ini akan menjadi fondasi, saya titip pada para dosennya, yayasan dan para pendirinya siapkan ini dengan baik, nanti yang sekolah di sini betul-betul bisa mendapatkan metodologi pembelajaran yang bagus," kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membantu penyelenggaraan pendidikan di Kampus GUSDRUian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News