Ganjar Pranowo: Bapak Ibu Guru, Saya Ucapkan Terima Kasih

Ganjar Pranowo: Bapak Ibu Guru, Saya Ucapkan Terima Kasih
Gubernur Ganjar Pranowo saat peringatan Hari Guru Nasional. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Mengenakan seragam Sekolah Dasar (SD), Mattew Hutama Pramana (12) tampak bersemangat maju di hadapan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam peringatan Hari Guru Nasional di Gedung A lantai 2 kompleks kantor Gubernur Jateng, Rabu (25/11).

Di sela-sela tangannya, terselip sebuah styrofoam bertulis Insan Berprestasi Jawa Tengah.

Mattew adalah salah satu dari beberapa insan berprestasi yang mendapat penghargaan khusus dari Ganjar dalam peringatan Hari Guru Nasional itu.

Selain Mattew, ada empat siswa lain dan seorang guru yang mendapat penghargaan serupa.

Mereka adalah Luvena Milano Setiyaka, siswi SMPN 1 Surakarta peraih medali emas Coup de Kayl 2019 U-14-50 Kg dan medali perak Kara U-14.

Ada juga Hasna Alifia Zahra (medali emas FLS2N SMa 2020 bidang monolog), Ika Septiana Sari (medali emas LKS SMK 2020 bidang fashion technology), Putri Widyawati (medali emas LKSN ABK 2020 bidang kecantikan) dan seorang guru SMKN 1 Bansari Temanggung, Aprillia Palupi (medali emas guru SMK inspiratif nasional).

Penampilan Mattew yang masih lugu itu cukup menarik perhatian Ganjar. Ketika hendak memberikan penghargaan, Ganjar mencoba mengorek apa prestasi Mattew sehingga mendapat penghargaan itu.

Saat dijawab, Ganjar terkejut mendengar jawaban, bahwa Mattew adalah pemenang lomba matematika dan sains IMSO 2019 tingkat internasional di Vietnam.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberi penghargaan pada beberapa orang di peringatan Hari Guru Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News