Ganjar Pranowo Bertanya kepada Warga Grobogan: Mas, Sampeyan Ngopo?

Ganjar Pranowo Bertanya kepada Warga Grobogan: Mas, Sampeyan Ngopo?
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecek penyaluran BST di Balai Desa Panunggalan, Kabupaten Grobogan, Selasa (3/8). Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, GROBOGAN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja di Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Selasa (3/8).

Ganjar Pranowo datang untuk melakukan pengecekan penyaluran bantuan sosial tunai (BST).

Di desa tersebut Ganjar menemukan penyaluran BST yang tidak tepat sasaran, yakni penerima bantuan merupakan karyawan SPBU dan perangkat desa.

Awalnya Ganjar berdiolog dengan sejumlah warga yang menerima bantuan di balai desa itu sekaligus mengorek informasi tentang siapa penerima BST.

"Mas, sampeyan ngopo? (Kamu sedang apa?) Ambil bantuan? Sehari-hari kerja apa?" tanya Ganjar pada salah satu penerima BST.

Seorang penerima BST tersebut kemudian menjawab bekerja di SPBU dan tiap bulan menerima gaji sesuai UMK.

Terungkap juga ternyata ada salah satu perangkat desa yang terdaftar sebagai penerima BST. Namun yang bersangkutan menyatakan tidak akan mengambilnya.

"Saya dapat, Pak, tidak tahu kok bisa dapat, tapi tidak akan saya ambil. Untuk warga lain yang membutuhkan saja," kata perangkat desa tersebut dan diacungi dua jempol oleh Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menemukan penyimpangan penyaluran BST di Grobogan.