Ganjar Pranowo Dikenal Baik dan Mandiri Ketika Masih Mengekos di Yogyakarta

Ganjar Pranowo Dikenal Baik dan Mandiri Ketika Masih Mengekos di Yogyakarta
Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo ketika nostalgia indekosnya dulu di Yogyakarta. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo bernostalgia dengan indekosnya saat masih SMA di Kelurahan Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta, Kamis (16/11).

Sembari jalan sehat, mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu melihat langsung kondisi kosannya saat ini. Mulai dari tempat cuci baju hingga kamar tidurnya.

Ganjar mengaku senang bisa kembali melihat indekosnya dulu. Mantan anggota DPR ini menyebutkan indekosnya itu telah meninggalkan jejak kenangan perjuangan bersama dua saudaranya saat itu.

"Ini kosnya, sekarang kamarnya sudah ditempati orang. Dulu saya tempati bersama dua saudara saya. Dulu kalau mau sekolah jalan kaki karena tidak punya motor," kata Ganjar.

Pemilik indekos, Tatak mengatakan Ganjar hidup dengan penuh kesederhanaan dengan dua saudara yang lain.

"Dulu kalau mau makan, Pak Ganjar masak sendiri dengan saudaranya. Orangnya baik dan pendiam," tuturnya.

Indekos Ganjar kini telah dihuni oleh pasangan suami istri, Deni dan Puput. Mereka yang berasal dari Sukoharjo mengaku kaget sekaligus terharu bisa kedatangan Ganjar.

"Iya saya tidak menyangka kalau kos ini dulu kosnya Pak Ganjar. Saya rasanya senang sekali bisa kos bekas Pak Ganjar," kata Puput.

Ganjar Pranowo nostalgia dengan melihat indekosnya dulu ketika masih sekolah di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News