Ganjar Pranowo Gencarkan Aksi Tanam Ribuan Pohon di Musim Hujan

Ganjar Pranowo Gencarkan Aksi Tanam Ribuan Pohon di Musim Hujan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan aksi penanaman pohon di kawasan Pantai Tirang. Foto: Dok Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggencarkan aksi menanam ribuan pohon di musim penghujan.

Kegiatan ini melibatkan lapisan masyarakat mulai dari Pramuka, mahasiswa, Perum Perhutani hingga para pelaku usaha.

"Selama musim hujan ini kami tanam terus dan hari ini ada banyak yang ikut terlibat," ujar Ganjar di Pantai Tirang, Kecamatan Tugu, Semarang, Jumat (10/12).

Selain penanaman pohon, kegiatan di Pantai Tirang juga dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih. Ganjar berharap kegiatan bisa membuat rimbun kawasan pantai dan mencegah terjadinya abrasi.

"Kalau ini bisa dipelihara mudah-mudahan pantainya menjadi bagus. Maka yang ada di pantai ini atau mereka yang piknik, harapan kami semua menjaga kebersihan, sampahnya taruh di tempatnya," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas LHK Provinsi Jateng Widi Hartanto menyebut ada beragam bibit tanaman yang dipakai pada acara tersebut. Beberapa di antaranya yakni cemara laut, ketapang, hingga mangrove.

"Kegiatan penanaman ini yang ditekankan lebih ke penjagaan lingkungan pantai, terutama edukasi warga agar menjaga kebersihan pantai dari sampah," tutur Widi. (cuy/jpnn)

Ganjar Pranowo melakukan aksi penanaman ribuan pohon di kawasan Pantai Tirang di musim hujan guna mencegah terjadinya abrasi.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News