Ganjar Pranowo Imbau Masyarakat Mulai Lakukan Hal Ini, Penting!

Ganjar Pranowo Imbau Masyarakat Mulai Lakukan Hal Ini, Penting!
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau kepada masyarakat mulai saat ini menerapkan pola hidup sehat. Ini tujuannya.. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau kepada masyarakat agar bisa menerapkan pola hidup sehat seperti layakanya pandemi Covid-19.

Langkah itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi merebaknya penyakit cacar monyet.

"Kemarin sudah ada indikasi-indikasi berdasarkan laporan dari dinas kesehatan, sekarang lagi dilakukan pendalaman, termasuk tracing-nya sehingga kita mesti hati-hati betul," ungkap Ganjar saat kunjungan kerja di Kabupaten Jepara, Selasa (31/5).

Menurut dia, pola hidup sehat itu meliputi asupan gizi yang cukup, kebiasaan mencuci tangan sebelum makan, dan memakai masker ketika sedang sakit.

Menurut Ganjar, semua itu harus dilakukan dengan kesadaran masing-masing untuk saling menjaga kesehatan masing-masing.

"Kita sudah belajar dari pandemi, maka betul-betul harus sadar, kalau demam di tubuhnya segera periksa," ujarnya.

Ganjar mengaku sudah menginstruksikan jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Jateng untuk terus memantau perkembangan virus cacar monyet, meskipun belum ditemukan adanya indikasi bahwa penyakit itu sudah masuk ke wilayahnya.

"Untuk yang satu ini kami belajar dari pandemi COVID-19 lalu," kata orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) belum lama ini telah merilis 257 kasus terkonfirmasi cacar monyet dari 20 negara berbeda.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau kepada masyarakat mulai saat ini menerapkan pola hidup sehat. Ini tujuannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News