Ganjar Pranowo: Ini Bukan Obat Corona

Ganjar Pranowo: Ini Bukan Obat Corona
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencoba jamu tradisional. Foto: Pemprov Jateng.

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gowes ke Kampung Jamu Wonolopo Mijen Semarang, Sabtu (21/3).

Di kampung itu, Ganjar menemukan berbagai jenis jamu tradisional yang disajikan warga. Salah satu yang menarik perhatian orang nomor satu di Jateng ini yakni Jamu Corona yang dipercaya masyarakat mampu menangkal virus Covid-19.

Jamu itu terdiri dari Jahe, Temu Lawak, Kunyit dan Sereh itu langsung diseruput Ganjar usai tiba di lokasi. Ganjar juga menjajal jamu lain, salah satunya Wedang Uwuh.

"Niki Jamu Corona pak, bisa menangkal virus corona. Kalau minum ini, badan jadi sehat, hangat dan segar. Kalau badan fit, virus tidak akan masuk tubuh," kata Titi (60) salah satu pembuat jamu di Kampung Jamu Wonolopo.

Menurut Titi, disebut jamu Corona karena saat ini sedang hits soal virus pandemi itu. Beberapa sumber sudah menyebutkan, bahwa Jahe, Temu Lawak, Kunyit dan Sereh bisa menambah imun dan stamina badan.

Setelah minum jamu secara rutin dan olahraga, badan menjadi sehat sehingga virus tidak mudah masuk.

"Ini bahannya bisa menangkal virus corona pak, makanya terkenalnya Jamu Corona," terangnya disambut tawa masyarakat.

Ganjar pun langsung memesan jamu itu. Sambil meminumnya, Ganjar langsung mengacungkan jempol tanda orang nomor satu di Jateng ini menyukainya.

Hampir sebagian besar masyarakatnya adalah perajin jamu di Kampung Jamu Wonolopo dan makin laris sejak ada wabah corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News