JPNN.com

Telepon Dokter Handoko, Ganjar Diberi Pesan Penting terkait Virus Corona

Sabtu, 21 Maret 2020 – 15:01 WIB Telepon Dokter Handoko, Ganjar Diberi Pesan Penting terkait Virus Corona - JPNN.com
Dokter Handoko Gunawan yang merawat pasien virus corona. Foto: Instagram Onetrending

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menaruh perhatian khusus pada spesialis paru-paru Dokter Handoko Gunawan yang sempat viral di media sosial. 

Dokter Handoko menjadi perbincangan di media sosial lantaran berjuang merawat pasien virus corona hingga dini hari di usianya yang sudah 80 tahun.

Kini kondisi Handoko yang sudah lansia tersebut melemah dan dirawat di ICU RS Persahabatan. Karena itu, Ganjar menghubungi Dokter Handoko secara langsung untuk menanyakan kabarnya.

Ganjar juga menyampaikan apresiasinya kepada Handoko tetap berdedikasi tinggi untuk membantu pasien yang terjangkiti corona di rumah sakit.

"Bagaimana kondisi bapak? " tanya Ganjar pada Dokter Handoko. "Sudah sehat sih, tapi capek luar biasa," kata Dokter Handoko.

"Saya tahu, saya ikuti dari media. Banyak orang mengirimkan pesan kepada saya tentang Pak Handoko, kemudian saya mencari nomor dan akhirnya sekarang bisa bertemu. Saya sangat menghormati, saya mengapresiasi, bapak menginsipirasi kami anak-anak muda. Bapak punya dedikasi yang luar biasa. Boleh Cerita sedikit, pak?," sambung Ganjar.

Dokter Handoko kemudian menceritakan pada Ganjar pengalamannya saat dikarantina.

"Saya beberapa hari di karantina oleh temen-teman dokter paru-paru saya. Memang situasinya buruk sekali. Mesti ada terobosan. Kalau begini terus kita enggak tahu ke depannya," kata Dokter Handoko.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia