Ganjar Pranowo Jawab Harapan Anak Muda Tentang Masa Depan

Ganjar Pranowo Jawab Harapan Anak Muda Tentang Masa Depan
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo ketika bersama influencer dan artis. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Puluhan influencer, musisi, konten kreator, hingga artis tersohor tanah air menemui bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh, Kota Semarang, Jateng, Senin (14/8).

Mereka yang terdiri dari Thariq Halilintar, Fuji An, Anang Hermansyah, Ashanty, Daffa Ariq, Fico Fachriza, Fahardhi Rian, Meisya Sallwa, dan para pelaku industri kreatif lainnya menuangkan keresahannya kepada Ganjar.

“Saya mendengarkan suara mereka. Mereka ini adalah anak-anak muda yang punya bakat luar biasa. Hari ini mereka mengeluarkan seluruh unek-uneknya,” kata Ganjar dalam siaran persnya, Selasa (15/8).

Salah satu keresahan yang disampaikan kepada Ganjar adalah keresahan akan masa depan. Terlebih saat ini persaingan sangat ketat dan digitalisasi terjadi di mana-mana.

Dalam situasi tersebut, kata Ganjar, anak muda menginginkan kepastian masa depan ketika mereka menghadapi sebuah tantangan. Maka, kata Ganjar, pemerintah mesti hadir mendukung kreativitas mereka agar tantangan tersebut bisa dilalui dengan mudah.

“Pada sisi yang lain mereka adalah anak-anak yang super kreatif, hanya tentu butuh proses kreatifnya itu difasilitasi. Apakah training, apakah sekolah, atau kreatif hub,” kata Ganjar.

Ganjar menekankan pentingnya peran pemerintah untuk memfasilitasi itu agar karier mereka di industri kreatif semakin berkembang dan ketakutan masa depan pun turut hilang.

“Mereka layak mendapatkan paspor biru agar kemudian dia bisa menunjukkan prestasinya sekaligus bisa menjadi duta Indonesia untuk bidangnya karena itu never ending, keren banget,” imbuhnya.

Bacapres 2024 Ganjar Pranowo bertemu dengan puluhan influencer hingga artis. Dia pun menjawab harapan anak muda tentang keadaan masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News