Ganjar Pranowo Mania: Jangankan Mbak Puan, Kucing Saja Mau

Ganjar Pranowo Mania: Jangankan Mbak Puan, Kucing Saja Mau
Puan Maharani diyakini tidak akan menolak jika dipinang jadi wakil Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang, tetapi apa bisa menang?. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Ganjar Pranowo Mania Immanuel Ebenezer menilai duet antara jagoannya dengan Puan Maharani sulit terjadi di Pilpres 2024.

Immanuel menilai kandidat darisatu  partai politik yang sama, seperti Ganjar dan Puan, tidak akan menang di kontestasi Pilpres.

"Soal Ganjar-Puan, enggak mungkin kontestasi politik 2024 nanti adalah PDIP sendiri. Enggak bisa, itu harus koalisi," kata Immanuel dalam sebuah diskusi virtual, Minggu (13/2).

Dia mencontohkan pengalaman dua kandidat satu partai politik yang maju Pilpres 2019 lalu. Seperti Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang kalah dari Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Kemarin Gerindra, ternyata Prabowo-Sandi saja berdua duet kalah. Itu sudah didukung PKS dan beberapa partai lain, ada Demokrat di situ," kata dia.

Dengan kata lain, lanjut Immanuel, ke depan tidak bisa satu partai untuk mendominasi 2024 nanti. Apalagi untuk memenangkan Pemilu 2024, khususnya Pilpres.

Di sisi lain, kata dia, secara politik sah saja apabila Ganjar dan Puan berduet di Pilpres 2024.

Immanuel mengeklaim bahwa daya tarik Ganjar sebagai capres terlalu kuat untuk dilawan.

Immanuel Ebenezer mengutarakan pendapatnya mengenai duet antara Ganjar Pranowo dengan Puan Maharani.  dilakukan di Pilpres 2024. Immanuel menilai kedua pihak itu sulit menang jika maju bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News