Ganjar Pranowo: Mudah-Mudahan Menpora Baru juga Punya Perhatian Khusus kepada Atlet Difabel

Ganjar Pranowo: Mudah-Mudahan Menpora Baru juga Punya Perhatian Khusus kepada Atlet Difabel
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik politikus Partai Golkar Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo serta Komjen Rycko Amelza Dahniel di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (3/4). Foto: Tangkapan layar akun Setpres di YouTube

jpnn.com - SEMARANG - Dito Ariotedjo dilantik sebagai menteri pemuda dan olahraga oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4). 

Pelantikan Dito itu berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 26/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menpora Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Dito menggantikan Zainudin Amali yang mengajukan surat pengunduran diri selaku menpora sejak 9 Maret 2023 menyusul terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI 2023-2026.

Sejumlah harapan pun datang kepada Menpora Dito, salah satunya dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jateng ini berharap Menpora Dito Ariotedjo dapat melanjutkan perhatian terhadap atlet difabel dari berbagai cabang olahraga di tanah air.

“Mudah-mudahan menpora baru juga punya perhatian khusus karena banyak atlet-atlet difabel kita ini yang jagoan dan hebat-hebat," katanya di Semarang, Jateng, Selasa (4/4).

Menurut Ganjar, perhatian khusus bagi atlet difabel sangat penting mengingat apa yang sudah mereka berikan untuk dunia olahraga Indonesia, khususnya di kancah internasional.

Banyak di antara atlet difabel yang mengharumkan nama bangsa dan negara dengan menjadi juara di berbagai ajang bertaraf internasional.

Ganjar Pranowo berharap Dito Ariotedjo, menpora baru, punya perhatian khusus karena banyak atlet-atlet difabel yang jagoan dan hebat-hebat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News