Dito Ariotedjo jadi Menpora, Ganjar Pranowo Berpesan Begini

Dito Ariotedjo jadi Menpora, Ganjar Pranowo Berpesan Begini
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengomentari Dito Ariotedjo yang baru saja dilantik menjadi Menpora oleh Presiden Joko Widodo. ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengomentari Dito Ariotedjo yang baru saja dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia mengatakan Dito Ariotedjo bisa melanjutkan perhatian terhadap atlet difabel dari berbagai cabang olahraga.

“Mudah-mudahan Menpora baru juga punya perhatian khusus karena banyak atlet-atlet difabel kita ini yang jagoan dan hebat-hebat," katanya di Semarang, Selasa (4/4).

Menurutnya, perhatian khusus bagi atlet difabel sangat penting, mengingat mereka sudah mengharumkan nama bangsa dan negara dengan menjadi juara di berbagai ajang bertaraf internasional.

“Pasti atlet para ini akan merasa bangga dan mudah-mudahan itu dilanjutkan dan digenjot,” ujar orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Hal penting lain yang tidak dilupakan oleh Ganjar adalah mengenai pengembangan dan pembinaan atlet difabel.

Sehingga dirinya secara tegas memberikan dukungan penuh kepada pengembangan dan pembinaan atlet termasuk kesejahteraannya.

"Atlet difabel itu, kan, homebasenya ada di Jawa Tengah, di Solo ya. Kami dari pemerintah daerah, pemerintah kota, dan pemda di Soloraya juga semua support. Kami juga sebentar lagi akan memberangkatkan atlet SOIna ke Berlin," kata Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengomentari Dito Ariotedjo yang baru saja dilantik menjadi Menpora oleh Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News