Dito Ariotedjo Dapat 3 Arahan dari Jokowi, Ada soal Liga Antarkampung

Dito Ariotedjo Dapat 3 Arahan dari Jokowi, Ada soal Liga Antarkampung
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik politikus Partai Golkar Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo serta Komjen Rycko Amelza Dahniel di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (3/4). Foto: Tangkapan layar akun Setpres di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo mendapatkan tiga arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikannya setelah dilantik di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4).

Arahan pertama ialah agar Dito menyiapkan tim Indonesia pada ajang olahraga SEA Games dan Asian Games dengan efisien.

"Kami memprioritaskan cabor-cabor yang memiliki potensi medali. Jadi, harus efisien, tetapi kita mendapatkan hasil medali yang terbaik," ujar Dito dalam keterangannya kepada awak media seusai pelantikan.

Kedua, Jokowi ingin liga-liga olahraga secara masif digalakkan di level pendidikan sekolah dan kuliah. "Juga untuk rakyat, kami diminta untuk menggalakkan liga antarkampung," imbuhnya.

Ketiga, Jokowi sangat peduli dan ingin ekosistem sport industry Indonesia semakin maju.

Untuk sektor kepemudaan, Jokowi ingin pengembangan pemuda diarahkan ke kewirausahaan dan profesionalitas dengan capaian indeks pembangunan pemuda yang naik.

Selain itu, Dito mengatakan pihaknya akan segera menyiapkan pelaksanaan ajang-ajang olahraga internasional. Ajang tersebut antara lain Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 di Jakarta dan World Beach Games di Bali.

Arahan Presiden Jokowi pertama ialah agar Dito Ariotedjo menyiapkan tim Indonesia pada ajang olahraga SEA Games dan Asian Games dengan efisien.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News