Dito Ariotedjo Jadi Menpora, Sahroni: Ini Benar-Benar Muda

Dito Ariotedjo Jadi Menpora, Sahroni: Ini Benar-Benar Muda
Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi NasDem Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni senang Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya benar-benar melantik seorang anak muda menjadi menteri pemuda dan olahraga atau Menpora RI.

Presiden Jokowi melantik Dito Ariotedjo menjadi Menpora RI menggantikan Zainudin Amali yang kini menjabat wakil ketua umum PSSI, Senin (3/4).

Sahroni pun merasa bangga bahwa pada akhirnya Indonesia memiliki menpora yang benar-benar datang dari kalangan pemuda.

"Saya sangat senang dan bangga bahwa pada akhirnya menpora benar-benar dijabat oleh anak muda, umurnya (Dito) itu baru 32 tahun," ucap Sahroni melalui keterangan tertulis di Jakarta.

Wakil ketua Komisi III DPR itu juga mengaku tahu persis sepak terjang Menpora RI yang baru ini di dunia olahraga. Baik ketika Dito ditunjuk menjadi Chef de Mission Youth Olympic Games hingga mengelola organisasi sepeda.

"Dito juga berperan langsung dalam memajukan industri basket tanah air,' ujar Sahroni.

Walakin, Sahroni berharap bahwa menpora yang baru tidak hanya aktif di sektor olahraga saja, tetapi juga harus memperhatikan bidang kepemudaan. Dia meyakini Dito mampu mendorong kedua sektor tersebut secara bersamaan.

“Dito juga punya track record luar biasa di bidang kepemudaan. Jadi, saya harap sektor tersebut bisa jauh lebih didorong lagi," kata pria asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu.

Politikus NasDem Ahmad Sahroni senang dan bangga setelah anak muda, Dito Ariotedjo dilantik Presiden Jokowi menjadi Menpora RI. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News