Ganjar Pranowo Sampai Dapat Cokelat dari Megawati, Artinya?

Ganjar Pranowo Sampai Dapat Cokelat dari Megawati, Artinya?
Senyum capres PDIP Ganjar Pranowo saat partainya melakukan pertemuan dengan PPP di Jakarta, Minggu (30/4). Foto: Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengungkapkan beberapa momen yang membuatnya terkesan saat pertemuan elite partainya dengan pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di kantor PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (30/4).

Momen pertama, Ganjar merasa terkesan karena menerima cokelat dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Selama ini pemberian cokelat memiliki makna simbolik cinta, perhatian, dan komitmen.

"Pertemuan hari ini paling penting, saya sampai dikasih cokelat sama ibu, 'ini buat kamu' begitu," kata Gubernur Jawa Tengah itu ditemui di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.

Momen berkesan berikutnya, kata Ganjar, pertemuan hari ini merupakan yang pertama buat Megawati secara resmi menerima elite PPP sejak partai berlambang Ka'bah mendukungnya menjadi capres.

"Tentu saja kami menghormati, ya, hari ini Ibu (Mega) pertama kali menerima PPP yang memberikan dukungan kepada saya. Ini bentuk kerja sama antarpartai," ujar mantan legislator Komisi II DPR RI itu.

Ganjar berharap pertemuan di kantor partainya makin mendekatkan PDIP dan PPP yang sebenarnya punya kecocokan sejak lama.

"Tadi diceritakan bagaimana hubungan antara PDIP dengan PPP yang cukup lama dan banyak testimoni-testimoni tadi yang saling dibuka di sana," kata dia.

Pertemuan elite PDIP dengan pimpinan PPP meninggalkan kesan buat capres Ganjar Pranowo. Lihat senyum Ganjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News