Ganjar Pranowo Siapkan Fasilitas Pendidikan Pesantren Berkualitas Melalui Perda Baru

Ganjar Pranowo Siapkan Fasilitas Pendidikan Pesantren Berkualitas Melalui Perda Baru
Gubernur Ganjar Pranowo dalam Rapat Paripurna DPRD Jateng, Kota Semarang. Foto: dok IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) bersama DPRD Jateng menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Fasilitasi dan Sinergitas Penyelenggaraan Pesantren di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jateng, Kota Semarang, Selasa (16/8).

Melalui Perda baru nanti, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan menyiapkan pendidikan pesantren yang berkualitas dan berdaya saing.

Menurut Ganjar, pesantren harus berkualitas karena pendidikan ini datang dari kehendak rakyat.

"Pendidikan yang lebih baik, lebih bermutu, lebih berkualitas tetapi punya kekhasan karena pesantren ini memang dari, oleh, untuk rakyat dan diselenggarakan oleh mereka," kata Ganjar usai rapat parurna.

Ganjar menegaskan pihaknya akan terus memerhatikan kualitas pendidikan pesantren. Sehingga, kata Ganjar, para santri bisa belajar lebih banyak hal dan prestasi mereka pun dapat terus meningkat.

"Hari ini butuh perhatian, dan kemudian mereka bisa mengajarkan pasti nilai agama, yang kedua kita juga ingin santri-santri kelak juga punya life skill, punya knowlage yang bagus," tuturnya.

Ganjar berharap para santri mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat ke depannya dan menjadi SDM unggul melalui fasilitasi pemerintah.

"Kami coba bantu, kami dorong. Mudah-mudahan anak-anak kita yang mondok itu juga bagian dari cara kita menyiapkan SDM yang bagus," tuturnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan menyiapkan pendidikan pesantren yang berkualitas dan berdaya saing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News