Ganjar Pranowo Tancap Gas Mengentaskan Kemiskinan & Tekan Inflasi di Jateng

Ganjar Pranowo Tancap Gas Mengentaskan Kemiskinan & Tekan Inflasi di Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: dok Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengumpulkan seluruh kepala daerah dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia, dalam rapat koordinasi nasional bertema 'Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi'.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, turut mengikuti rakornas yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor.

Ganjar mengatakan bakal segera menindaklanjuti instruksi presiden untuk diterapkan di Jawa Tengah.

Seperti memudahkan investasi dan pengalokasian APBD daerah 2023 untuk mengatasi kemiskinan ekstrem, pengangguran dan stunting.

Tiga hal itu, lanjut Ganjar, akan menjadi fokus yang ditargetkan Pemprov Jawa Tengah bisa teratasi pada 2023.

Sejumlah kebijakan yang telah dijalankan dan akan direncanakan untuk mengatasi kemiskinan, pengangguran dan stunting juga akan dikebut Ganjar, agar angka yang ditargetkan presiden bisa tercapai.

"Daerah mesti menyambut dengan cepat untuk merumuskan dengan micro targeting, sehingga kami harapkan yang miskin siapa, datanya di mana, jumlahnya berapa, intervensinya seperti apa dan mesti dilakukan kolaboratif," ucap Ganjar.

"Khusus untuk Jawa Tengah, karena di Bappeda kami sudah merancang soal kemiskinan bagaimana penanggulangannya, stunting, pascapandemi kan ada beberapa kenaikan maka kami siap siaga," sambung Ganjar.

Ganjar Pranowo mengatakan bakal segera menindaklanjuti instruksi presiden untuk diterapkan di Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News