JPNN.com

Ganjar Pranowo Tegaskan, Kegiatannya Ini tak Terkait Pilpres 2024

Minggu, 23 Februari 2020 – 18:10 WIB Ganjar Pranowo Tegaskan, Kegiatannya Ini tak Terkait Pilpres 2024 - JPNN.com
Ketua Umum Pengurus Pusat Kagama Ganjar Pranowo berjabat tangan dengan Ketua Pengda Kagama Bali yang baru dilantik, I Gusti Ngurah Agung Diatmika di Denpasar. Foto: Antaranews Bali/Ni Luh Rhisma/2020

jpnn.com, DENPASAR - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan kehadirannya berkeliling Indonesia tidak terkait dengan wacana yang menyebut dirinya bakal maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Ganjar menegaskan, dirinya keliling ke sejumlah daerah dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama)

"Tugas saya berkeliling, betul-betul urusan kewajiban sebagai Ketua Umum Kagama. Yang rata-rata kalau pengda (pengurus daerah) didatangi itu senang," kata Ganjar yang juga Gubernur Jawa Tengah itu di sela-sela menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah Kagama Bali periode 2020-2025, di Gedung Wiswasaha, Kantor Gubernur Bali, di Denpasar, Minggu (23/2).

Ganjar menambahkan, di periode pertama sebagai Ketua Umum Kagama, dia berkeliling untuk menjalankan kewajiban "konstitusi" Kagama. Dia tidak saja hadir di jajaran pengurus daerah Kagama di Indonesia, tetapi hingga luar negeri.

Beberapa kali dirinya juga melantik pengurus Kagama yang ada di luar negeri seperti di Arab Saudi dan Belanda. "Banyak mereka ingin aktif. Ini kewajiban ketua umum. Nanti menyusul Papua dan Lampung," ujarnya.

Untuk periode kepemimpinannya yang kedua ini, bahkan dia lebih antusias, karena banyak anggota Kagama ingin aktif dengan berbagai kegiatan komunitasnya. "Saya harap Kagama guyub dan sekaligus bermanfaat," ucapnya.

Terkait kehadirannya di Bali, lanjut Ganjar, sekaligus untuk menyemangati anggota Kagama khususnya yang ada di Pulau Dewata ini.

"Saya hadir menyemangati untuk membuat program-program yang menyenangkan dari kelompok hobi dan komunitas. Seperti yang dilakukan Pengda Bali yang tidak memikirkan politik, akan tetapi fokus pada berbagai kegiatan pemberdayaan," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...