Ganjar Pranowo Terus Pantau Penanganan Banjir Rob di Pesisir Utara

Ganjar Pranowo Terus Pantau Penanganan Banjir Rob di Pesisir Utara
Gubernur Ganjar Pranowo di lokasi banjir rob. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyiapkan dua langkah penanganan rob tinggi yang melanda pesisir utara.

Selain penyelesaian penambalan tiga titik lokasi tanggul jebol, Ganjar Pranowo juga akan mengaudit seluruh bangunan di pesisir khususnya di kawasan pelabuhan Tanjung Mas. 

Pernyataan itu disampaikannya usai meninjau kawasan Tambak Lorok, Kota Semarang, Rabu (25/5).

Petugas BBWS dan Kementerian PUPR di lokasi melaporkan pada Ganjar terkait progres penanganan rob.

“Bocorannya ada tiga yang sudah ditambal satu Pak. Ini kami percepat terus untuk menambal dua titik yang lain,” ujar salah seorang petugas berompi Kementrian PUPR kepada Ganjar.

Perwakilan Kementerian PUPR bernama Adek itu mengatakan selain penanganan jangka pendek tersebut juga akan dilaksanakan audit pada bangunan-bangunan di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas.

“Kerja bagus semua. Semoga bisa segera tertangani. Teman-teman, ini (penanggulan sementara) dipercepat. Kalau bisa hari ini selesai. Terima kasih ya,” kata Ganjar pada para pekerja.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan dua hari pascabanjir rob yang melanda kawasan Pelabuhan Tanjung Emas ternyata ditemukan setidaknya tiga titik luberan. Sejak kemarin, penanganan sementara telah dilakukan.

Ganjar Pranowo akan mengaudit seluruh bangunan di pesisir utara lokasi terjadinya banjir rob.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News