Ganjar Pranowo Tinjau Langsung Pembanguan Jembatan Keseneng di Wonosobo

Ganjar Pranowo Tinjau Langsung Pembanguan Jembatan Keseneng di Wonosobo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika meninjau pembangunan Jembatan Keseneng. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, WONOSOBO - Pembangunan jembatan yang berada di Desa Keseneng, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo telah memasuki tahap pemeliharaan dengan nilai kontrak hingga penyelesaian senilai Rp 9,7 miliar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau langsung jembatan tersebut. Dia ingin memastikan kualitas jembatan yang dibangun dari bantuan keuangan Pemprov Jawa Tengah itu bagus dan tahan lama.

"Kami cek kualitasnya tadi ada beberapa yang belum tuntas, saya titipkan sama Pemkab Wonosobo untuk dituntaskan, jadi saya minta jangan diterima dulu kalau belum diperbaiki. Jadi, kalau nanti belum, kontraktornya suruh memperbaiki," ujar Ganjar dalam siaran persnya, Rabu (31/5).

Adapun detail jembatan yang menghubungkan dua desa di dua kecamatan yakni Desa Keseneng, Kecamatan Mojotengah dan Desa Candiyasan, Kecamatan Kertek itu memiliki panjang 51,5 meter dan lebar 10,1 meter.

Untuk lebar jalan di atas jembatan adalah tujuh meter dengan pondasi sumuran dan abutmen dua buah.

Lalu dinding penahan tanah untuk ruas kanan seluas 21 meter dan ruas kiri 16 meter sengan saluran drainase selebar 60 meter.

Dalam tinjauannya, Ganjar masih mendapati kekurangan. Antara lain cat yang terkelupas dan trotoarnya banyak terdapat retakan.

Ganjar meminta kontraktor untuk menuntaskan kekurangan itu sebelum target pengerjaan selesai tahun ini.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau langsung proses pembangunan Jembatan Keseneng di Wonosobo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News