Mak Ganjar Rangkul Ibu-Ibu di Pegadungan Jaga Ketahanan Pangan

Mak Ganjar Rangkul Ibu-Ibu di Pegadungan Jaga Ketahanan Pangan
Emak-emak pendukung Ganjar Pranowo mengajak warga Pegadungan, Jakarta Barat untuk budi daya pohon cabai bersama-sama. Foto: Dok Mak Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan pendukung, Mak Ganjar, mengajak warga khususnya emak-emak di Pegadungan, Jakarta Barat untuk menanam ratusan bibit pohon cabai bersama-sama di dalam pot pada Rabu (31/5/2023).

Koordinator Mak Ganjar Jakarta Barat, Listiawati menjelaskan kegiatan ini merupakan program 'Petik Masak' budi daya cabai yang digelar Mak Ganjar untuk menjaga ketahanan pagan.

"Jadi Petik Masak ini juga kegiatan mengajarkan menanam pohon cabai kepada ibu-ibu, mereka juga sebelumnya sudah menanam tapi belum membuahkan hasil makanya kita beri pelatihan," kata Listi, Minggu (28/5/23).

Listi menyambung sekitar 300 bibit pohon cabai dibagikan oleh Mak Ganjar di Pegadungan. Ia juga berharap dengan program ini ibu-ibu bisa mengembangkannya hingga membantu perekonomian keluarga.

"Karena cabai itu kan penting di dalam rumah tangga, apalagi harga di pasar suka mahal, dengan program ini ibu-ibu bisa panen sendiri dan menikmati hasilnya," kata Listi.

Sementara itu salah satu peserta Petik Masak, Erni Setiawati mengatakan kedatangan Relawan Mak Ganjar sangat memotivasi kalangan ibu rumah tangga seperti dirinya.

"Program ini sangat bagus karena menambah pengetahuan dan kita bisa memiliki kebun sendiri dan juga bisa memetik hasil yang kita tanam," terang Erni.

Erni berharap Mak Ganjar bisa lebih banyak merangkul emak-emak seperti dirinya agar bisa terlibat untuk ketahanan pangan dan penghijauan.

Sukarelawan pendukung, Mak Ganjar, mengajak warga khususnya emak-emak di Pegadungan, Jakarta Barat untuk menanam ratusan bibit pohon cabai bersama-sama, Rabu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News