Ganjar Punya Program SMK Gratis, Mbah Sadiyem Histeris

Ganjar Punya Program SMK Gratis, Mbah Sadiyem Histeris
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo yang sedang menjalani safari politiknya pada masa kampanye Pemilu 2024 berdialog dengan Sadiyem (74) dan cucunya, Obid (14) di Wonogiri, Jawa Tengah, Jumat (29/12/2023). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, WONOGIRI - Kehadiran capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo, di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng), pada Jumat (29/12/2023) membangkitkan harapan Sadiyem akan pendidikan cucu-cucunya.

Perempuan berusia 74 tahun yang sering disapa dengan panggulan Mbah Sadiyem itu sampai histeris dan meneteskan air mata.

Mbah Sadiyem adalah warga Wonogiri yang mencari penghidupan dengan bekerja serabutan. Kadang perempuan sepuh itu memelihara ayam, mengangon kambing, atau buruh tani di sawah.

Namun, Mbah Sadiyem juga menghidupi lima cucunya. Anaknya sudah meninggal, sehingga Sadiyem juga menafkahi cucu-cucunya.

Salah satu cucu Sadiyem bernama Obid yang kini berusia 14 tahun. Cucu ketiga Sadiyem itu selalu merengek minta sekolah.

Namun, penghasilan Sadiyem tidak mencukupi untuk membiayai pendidikan Obid.

“Sudah lama dia minta sekolah, tetapi biayai SMP saja saya sudah kesulitan," ucap Mbah Sadiyem.

Sampai akhirnya harapan itu terbuka ketika Sadiyem bertemu Ganjar.

Kehadiran capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo di Kabupaten Wonogiri membangkitkan harapan Sadiyem akan pendidikan cucu-cucunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News