JPNN.com

Ganjar: Saya Tahu Perasaan Panjenengan, Jangan Khawatir, Jakarta sudah Mendengar Suara dari Jawa Tengah

Senin, 12 Oktober 2020 – 23:39 WIB
Ganjar: Saya Tahu Perasaan Panjenengan, Jangan Khawatir, Jakarta sudah Mendengar Suara dari Jawa Tengah - JPNN.com
Demo buruh Jateng di depan kantor gubernur Jawa Tengah. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan siap mendampingi para buruh menyampaikan aspirasi kepada pemerintah pusat terkait Undang-Undang Cipta Kerja.

Bahkan tak perlu diperintah, Ganjar menegaskan sudah menelepon para menteri terkait tuntutan para buruh itu.

Hal itu disampaikan Ganjar saat turun menemui ribuan buruh yang menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Gubernur Jateng, Senin (12/10).

Naik ke atas mobil komando, Ganjar meminta buruh tertib dalam menyampaikan aspirasi dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

"Saya tahu perasaan panjenengan, maka saat terjadi keramaian ini, nggak usahlah saya disuruh-suruh. Saya langsung telepon menteri dan menyampaikan aspirasi panjenengan semuanya," kata Ganjar.

Kepada sejumlah menteri itu, Ganjar menyampaikan bahwa Undang-Undang Ciptakerja ditolak oleh buruh. Namun sayang, sampai sekarang semuanya belum paham, apa isi dari undang-undang itu.

"Buruh yang menolak kebingungan, kami juga tidak tahu. Maka saya mendorong pemerintah pusat agar segera memberikan draft salinan undang-undang itu. Teman-teman jangan khawatir, Jakarta sudah mendengar suara dari Jawa Tengah," ucapnya.

Ganjar mengapresiasi aksi demonstrasi yang digelar para buruh hari ini. Menurutnya, aksi ini bisa menjadi contoh, bagaimana cara menyampaikan aspirasi kepada pemerintah dengan baik dan benar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia