Ganjar Sejati Jabar Gelar Pelatihan Pembuatan Tahu Untuk Bangkitkan UMKM

Ganjar Sejati Jabar Gelar Pelatihan Pembuatan Tahu Untuk Bangkitkan UMKM
Pelatihan UMKM yang diadakan sukarelawan Ganjar Sejati. Dok: Ganjar Sejati Jabar.

jpnn.com, CIAMIS - Sukarelawan Ganjar Sejati Jawa Barat terus melakukan kegiatan positif guna memberikan manfaat bagi masyarakat. Salah satunya dengan mengadakan pelatihan pembuatan tahu di Dusun Sindangtawang, Desa Sindanghayu, Banjarsari, Ciamis.

Korda Ganjar Sejati Ciamis Sugeng Priyadi mengatakan tujuan diadakannya pelatihan yaitu untuk menambah keterampilan warga dalam berwirausaha guna meningkatkan gairah perekonomian daerah sekitar, khususnya di bidang UMKM.

"Harapan kami dengan adanya pelatihan ini kami ingin membangun usaha mikro kecil menengah atau UMKM untuk inovatif dan kreatif untuk menjadikan tahu ini sebagai produk unggulan di Desa Sindangtawang," ujar Sugeng dalam siaran persnya, Sabtu (10/6).

"Mudah-mudahan menjadi produk unggulan yang disenangi di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya," lanjut dia.

Sugeng berharap nantinya usaha tahu yang merupakan salah satu mata pencaharian warga semakin berkecambah di daerah Ciamis.

Selain itu, pemasarannya pun kian meluas tak hanya di wilayah Jawa Barat melainkan merambah ke kancah nasional.

"Tahu yang di sini rasanya luar biasa enak karena dibuat dari bahan yang herbal tidak menggunakan bahan kimia. Kami berkomitmen bahan kimia di produk kami tidak untuk dipakai karena berbahaya," jelas Sugeng.

"Penjualan sampai ke wilayah Cilacap, target mudah-mudahan dengan pelatihan ini produk makin bagus pengemasan semakin rapi bisa merambah ke pasar ibu kota," imbuhnya.

Sukarelawan Ganjar Sejati menggelar pelatihan membuat tahu untuk membangkitkan UMKM di Ciamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News