Ganjar Dianggap Cocok Jadi Suksesor Jokowi, Punya Aspek Ketegasan dan Keberanian

Ganjar Dianggap Cocok Jadi Suksesor Jokowi, Punya Aspek Ketegasan dan Keberanian
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo (dua dari kiri) di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/6). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Relawan Gapura Nusantara (RGN) Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh menilai Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo ialah sosok yang mampu meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Hal itu dikatakan Bernard saat menghadiri deklarasi dukungan sukarelawan dari RGN yang dilaksanakan di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/6). 

"Bukan hanya dari aspek melanjutkan pembangunan Jokowi, tetapi yang berani dan tegas menghadapi radikalisme, terorisme, dan intoleran,” kata Bernard dalam acara deklarasi. 

Dia mengatakan pihaknya melaksanakan kajian secara internal sebelum akhirnya menganggap Ganjar pantas didukung RGN pada Pilpres 2024.

"Melalui diskusi yang mendalam, melihat rekam jejak dari tokoh-tokoh dan bisa menjadi leader disebut yang paling memenuhi syarat itu Bapak Ganjar Pranowo," ujar Bernard.

Sementara itu, pegiat media sosial yang juga sukarelawan RGN Rudi S Kamri mengatakan acara deklarasi pihaknya pada Sabtu ini dihadiri 1.200 relawan.

Menurutnya, mayoritas sukarelawan RGN berasal dari unsur purnawirawan TNI-Polri. Kemudian, ada pula beberapa dari akademisi, politikus partai, dan milenial.

"Ada yang dari Bali, Bandung, Malang, kemudian Surabaya, Yogyakarta, Batam, Lampung dan lainnya,” ujar Kamri. 

Ketua Dewan Pembina RGN Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh menilai Ganjar sosok yang berani seperti Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News