AHY Masuk Daftar Cawapres Ganjar, Syarief Hasan Teringat Omongan Sekjen PDIP Soal Ini

AHY Masuk Daftar Cawapres Ganjar, Syarief Hasan Teringat Omongan Sekjen PDIP Soal Ini
Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan memberi tanggapan atas masuknya nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam daftar bakal cawapres Ganjar Pranowo. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan memberikan tanggapan terhadap pernyataan DPP PDI Perjuangan yang memasukkan nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke dalam daftar bakal calon wakil presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo.

Syarief Hasan menyampaikan pernyataan tersebut diapresiasi, tetapi tidak mengubah sikap Partai Demokrat.

"Kami dari Partai Demokrat tentu menyampaikan terima kasih atas apresiasinya terhadap Ketum Mas AHY. Namun, perlu kami sampaikan bahwa Partai Demokrat tidak pernah membangun komunikasi untuk memasukkan nama Mas AHY ke dalam daftar tersebut," kata Syarief Hasan melalui keterangan yang diterima, Sabtu (10/6).

Syarief Hasan menegaskan Partai Demokrat tetap konsisten bersama Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) yang mengusung semangat bersama menghadirkan perubahan dan perbaikan di negeri tercinta ini.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini menyebutkan semangat Partai Demokrat adalah perubahan dan perbaikan.

"Tentu, pertanyaan kami selanjutnya, apakah PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo sudah mulai memikirkan dan mengusung ide perubahan dan perbaikan? Sebab, banyak sekali permasalahan bangsa yang perlu diperbaiki dan dicarikan solusinya," terang Syarief Hasan.

Syarief Hasan juga mempertanyakan keseriusan pernyataan tersebut.

"Kami masih ingat, Sekjen DPP PDI Perjuangan pernah menyampaikan tidak akan berkoalisi dengan Partai Demokrat. Apakah sikap PDI Perjuangan benar-benar sudah berubah atau ada alasan lain? Pada intinya, kami tegas dan solid bersama dengan Koalisi Perubahan dan Perbaikan," ungkap mantan Menteri Koperasi dan UKM itu.

Syarief Hasan memberi tanggapan atas masuknya nama Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam daftar bakal cawapres Ganjar Pranowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News