Ganjar Sejati Sosialisasikan Cara Pemotongan Hewan di Depok

Ganjar Sejati Sosialisasikan Cara Pemotongan Hewan di Depok
Pemotongan hewan kurban yang diadakan Ganjar Sejati. Dok:Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, DEPOK - Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1444 H, sukarelawan Ganjar Sejati menyelenggarakan sosialisasi pemotongan hewan kurban di Jalan Pitara Raya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Koordinator Daerah (Korda) Ganjar Sejati Depok, Fairus Qolbi mengatakan tujuan dari kegiatan itu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pemotongan hewan kurban sesuai dengan syariat islam.

“Kegiatan yang dilakukan Ganjar Sejati sosialisasi bagaimana cara pemotongan hewan kurban sesuai syariat Islam,” kata Fairus dalam siaran persnya, Sabtu (1/7).

Fairus menyebut para peserta turut dijelaskan beberapa cara proses penyembelihan hewan kurban, mulai dari posisi hewan kurban dijatuhkan untuk disembelih, hingga membaca doa saat penyembelihan.

“Diharapkan masyarakat bisa paham bagaimana cara pemotongan yang baik dan benar,” kata dia.

Fairus mengatakan warga di Jalan Pitara Raya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, sangat antusias untuk mengikuti sosialisasi pemotongan hewan kurban.

“Tentu untuk masyarakat sekitar di Kota Depok khususnya di kampung Pitara responsnya sangat baik dan menyetujui kegiatan ini,” ujar Fairus.

Fairus berharap apa yang sudah dibuat oleh Ganjar Sejati bisa mempererat ukhuwah islamiyah sesama warga khususnya saat momen Iduladha.

Sukarelawan Ganjar Sejati mengadakan sosialisasi pemotongan hewan kurban bersama sejumlah warga Depok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News