Srikandi Ganjar Belajar Membuat Abon Ikan Gabus Bareng Perempuan Milenial

Srikandi Ganjar Belajar Membuat Abon Ikan Gabus Bareng Perempuan Milenial
Pelatihan membuat ikan gabus yang diadakan Srikandi Ganjar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KAPUAS - Sukarelawan Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) melanjutkan kegiatan positif dan bermanfaat bagi anak muda setempat.

Teranyar, mereka mengadakan pelatihan membuat abon ikan gabus yang merupakan makanan khas dari Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Korwil Srikandi Ganjar Kalteng Refa Asmianur mengatakan pelatihan itu diadakan di Desa Manuntung, Kecamatan dadahup, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

"Ada sekitar 50 perempuan milenial yang ikut dalam pelatihan ini, semuanya sangat antusias," ujar dia dalam siaran persnya, Sabtu (1/7).

Dia menyebut pelatihan membuat abon ikan gabus itu bisa menjadi peluang usaha millenial bersama UMKM makanan khas Kapuas.

"Belajar membuat abon ikan gabus dari yang masih hidup menjadi abon memerlukan waktu 2-3 jam. Abon ikan gabus ini harus dilestarikan dan bisa dijadikan peluang usaha," beber dia.

Refa mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tempat packaging sebagai contoh agar peserta bisa menjadikan sebagai ide usaha.

"Abon ikan gabus ini juga berpotensi tinggi dijadikan usaha karena di daerah lain tidak ada sama sekali yang jualan," kata dia.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan membuat abon ikan gabus bersama milenial yang ada di Kapuas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News