Ganjar: Semua Kesuksesan Jokowi dalam 10 Tahun Memimpin Indonesia Harus Dilanjutkan

Ganjar: Semua Kesuksesan Jokowi dalam 10 Tahun Memimpin Indonesia Harus Dilanjutkan
Ganjar Pranowo (tengah) pada acara silaturahmi dengan relawan di lapangan Nasional Selong Kabupaten Lombok Timur, Nusa tenggara Barat, Minggu (18/6/2023) (ANTARA/HO-PDI Perjuangan)

jpnn.com - LOMBOK TIMUR - Bakal Calon Presiden 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo mengatakan semua kesuksesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 10 tahun memimpin Indonesia harus dilanjutkan.

Menurut Ganjar, Presiden Jokowi telah sukses mencatatkan berbagai program yang menjadi fondasi terwujudnya Indonesia berdikari di bidang ekonomi sebagaimana cita-cita Bung Karno.

"Oleh karena itu, semua kesuksesan Jokowi dalam 10 tahun memimpin Indonesia harus dilanjutkan, serta ditingkatkan nilai tambahnya bagi bangsa Indonesia," kata Ganjar Pranowo saat mimbar akbar bersama ribuan masyarakat Nusa Tenggara Barat di lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Minggu (18/6).

Gubernur Jawa Tengah yang menjabat dua periode ini mengatakan bahwa Presiden Jokowi sudah memberikan yang terbaik kepada Indonesia selama 10 tahun. Infrastruktur Indonesia dibangun dengan luar biasa.

"Ya enggak? Kemudian bansos, terus kemudian kita mencoba untuk menjadi negara yang mandiri. Pak Jokowi mewujudkan mimpi dari Bung Karno agar bisa berdikari dalam ekonomi," ungkap Ganjar Pranowo.

Ganjar mengatakan bahwa Indonesia sangat kaya sumber daya alam.

Semua harus dikelola oleh anak bangsa Indonesia agar nilai tambahnya pun dirasakan rakyat.

"Maka, banyak sumber daya alam kita yang sudah saatnya dikelola oleh anak bangsa sendiri. Kalau Freeport diambil alih. Kalau nikel kita tidak kita jual ke negara asing, dan kita bisa olah sendiri, maka nilai tambahnya ada di kita. Itu PR (pekerjaan rumah, red) yang hari ini mesti kita selesaikan," papar Ganjar.

Ganjar Pranowo menegaskan semua kesuksesan Jokowi dalam 10 tahun memimpin Indonesia harus dilanjutkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News