Ganjar Serahkan Bantuan Keuangan dan Hibah Sosial Untuk Tekan Kemiskinan di Kendal

Ganjar Serahkan Bantuan Keuangan dan Hibah Sosial Untuk Tekan Kemiskinan di Kendal
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika berada di Kendal. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, KENDAL - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan keuangan hingga hibah sosial kepada warga di Kabupaten Kendal.

Bantuan itu diserahkan Ganjar secara simbolis di Balai Desa Sidorejo, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jateng, Kamis (8/6).

Adapun bantuan akan disalurkan melalui 12 dinas dan instansi di bawah Pemprov Jateng, yakni Biro Adm Bangda, Dispermades, Disperakim, Dinas Porapar, Dinas ESDM, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Sosial, dan Biro Kesra.

Kemudian Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Peternakan dan Keswan, hingga Badan Kesbangpol.

Ganjar mengatakan penyerahannya dilakukan dalam bentuk bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), bantuan petani, hingga bantuan rumah ibadah.

“Harapan kami seluruh anggaran dari daerah itu betul-betul tereksekusi dengan cepat karena ini betul-betul stimulan untuk pertumbuhan ekonomi,” kata Ganjar dalam siaran persnya.

Ganjar mengatakan pihaknya akan gencar mengecek bantuan-bantuan tersebut secara langsung agar progresnya bagus, tepat sasaran, dan memiliki nilai lebih dari program percepatan kemiskinan ekstrem yang dilakukan Pemprov Jateng.

“Contohnya tadi penurunan angka kemiskinan ekstrem dan stunting. Intervensi-intervensinya sudah masuk. Tetapi di samping itu kami juga tidak boleh melupakan, berapa kemudian penyandang disablitias yang bisa mendapatkan akses ini," kata Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan keuangan hingga hibah sosial untuk menekan angka kemiskinan di Kendal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News