Ganjar Sidak di Gudang Obat Dinkes, Ini Hasilnya

Ganjar Sidak di Gudang Obat Dinkes, Ini Hasilnya
Gubernur Ganjar Pranowo di gudang obat dinkes. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan sidak di gudang obat milik Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang terletak di Kawasan Industri Tambakaji, Ngaliyan, Rabu (14/7).

Saat sidak itu, Ganjar melihat stok vaksin covid-19 di tempat tersebut masih cukup banyak.

"Ini baru datang kemarin Pak, ada beberapa yang sudah ambil, tapi banyak yang belum," ungkap salah satu petugas.

Ganjar pun meminta Kadinkes Jateng Yulianto Prabowo segera berkoordinasi dengan pihak-pihak yang bertanggung jawab atas stok vaksin itu.

Mereka diminta segera mengambil dan memastikan vaksin segera diberikan untuk masyarakat.

"Mesti melakukan percepatan. Maka saya minta semua lini harus mempercepat vaksinasi. Hari ini saya minta semua stok yang ada segera didistribusikan. Tadi rapat dengan Pak Menko Marinves perintahnya ini dipercepat. Maka hari ini saya cek dan pastikan stok yang ada segera didistribusikan," tegasnya.

Ganjar mengimbau pemerintah kabupaten/kota yang sudah mendapat jatah vaksin untuk segera mengambil. Begitu juga dengan TNI/Polri yang juga mendapat jatah untuk menyukseskan program vaksinasi.

"Saya minta segera diambil, termasuk untuk TNI/Polri. Saya minta segera disuntikkan pada masyarakat. Bisa kerja sama dengan bupati/wali kota atau fasilitas kesehatan di setiap daerah di sana," ujarnya.

Ganjar pun meminta Kadinkes Jateng Yulianto Prabowo segera berkoordinasi dengan pihak-pihak yang bertanggung jawab atas stok vaksin covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News