JPNN.com

Ganjar Targetkan Gelar Tes Corona 4.991 Orang per Hari di Jateng

Senin, 20 Juli 2020 – 16:31 WIB
Ganjar Targetkan Gelar Tes Corona 4.991 Orang per Hari di Jateng - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo memimpin Rapat Evaluasi Penanganan COVID-19 bersama Tim Gugus Tugas Provinsi Jawa Tengah. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus meningkatkan kapasitas tes massal COVID-19. Saat ini, Ganjar meningkatkan kapasitas tes di Jateng, dari 2.000 menjadi 4.991 tes covid per hari.

Hal itu disampaikan Ganjar usai memimpin rapat percepatan penanganan COVID-19 di gedung B lantai 5 kompleks kantor Gubernur Jateng, Senin (20/7).

Dalam rapat tersebut, hadir pula Wakil Gubernur Jateng, Ketua DPRD Jateng dan jajaran Forkompimda lainnya.

"Rapat ini untuk evaluasi rutin kami. Karena pusat memerintahkan tes massal diperbanyak, maka kami meningkatkan target tes sebanyak 4.991 per hari. Makanya hari ini saya kumpulkan untuk membicarakan kapasitas lab serta pemenuhan kebutuhan lainnya," kata Ganjar.

Rencananya, lanjut Ganjar, peningkatan tes massal itu akan mulai dilakukan pada Rabu pekan ini. Untuk daerah yang menjadi prioritas adalah Semarang Raya dan Solo Raya.

"Kenapa daerah itu yang jadi prioritas, karena masukan dari tim ahli kami terkait peningkatan kasus di daerah-daerah itu yang cukup tinggi. Selain itu, tentu potensi Pantura yang cukup bahaya juga menjadi perhatian," imbuhnya.

Disinggung terkait kapasitas laboratorium di Jateng, Ganjar memastikan semuanya masih bisa mencukupi.

Bahkan Ganjar menyebut, kapasitas dari seluruh lab di Jateng bisa menangani 8000 spesimen dalam sehari.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia