Ganjar Telepon Dua Pasien Corona yang Sembuh: Tuhan Masih Sayang sama Saya Pak...

Ganjar Telepon Dua Pasien Corona yang Sembuh: Tuhan Masih Sayang sama Saya Pak...
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat video call dengan pasien corona yang sembuh dan memberinya semangat. Foto: Pemprov Jateng.

jpnn.com, SEMARANG - Di tengah kesibukannya menangani wabah virus corona, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masih menyempatkan diri untuk menelepon dua pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona di Jateng pada Minggu (29/3).

Suasana haru tampak saat Ganjar berbincang dengan dua pasien itu melalui video call. Tak henti-hentinya, ucapan syukur terus mengalir dari Ganjar dan dua pasien tersebut selama percakapan berlangsung.

Dua pasien yang dinyatakan sembuh tersebut adalah Robby dan Purwanti. Diketahui, Robby merupakan warga Jateng yang sehari-hari bekerja di Bali sebagai tour guide dan diduga tertular saat berada di pulau Dewata itu.

Sementara Purwanti adalah istri dari pasien positif corona yang meninggal dunia di Solo usai mengikuti seminar di Bogor.

Ganjar menelpon dua warganya itu secara terpisah. Awalnya, dia menghubungi Robby melalui video call dan langsung disambut dengan ucap syukur kepada Tuhan.

Cukup lama keduanya berbincang, baik tentang cerita awal penularan, masa inkubasi, proses perawatan dan cerita lainnya.

"Alhamdulillah pak, saya sudah melewati masa inkubasi dan sudah dinyatakan negatif. Ini masih di rumah sakit pak, sekarang siap-siap pulang ke rumah," kata Robby.

Robby menceritakan bagaimana pengalamannya menjalani masa inkubasi selama 16 hari di rumah sakit Moewardi Solo. Selama itu, dia merasakan kejenuhan dan kelelahan yang luar biasa.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta doa dan dukungan dari semua masyarakat agar pasien corona sembuh dan tenaga medis diberikan kesehatan dalam bekerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News