Ganjar Terbitkan SK Tentang Satgas untuk Atasi Kemiskinan Ekstrem

Ganjar Terbitkan SK Tentang Satgas untuk Atasi Kemiskinan Ekstrem
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. dok tim media Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menerbitkan Surat Keputusan Gub No 465/13 tahun 2023 tentang satuan tugas (satgas) penghapusan kemiskinan ekstrem.

Satgas itu nantinya bertugas untuk mengatasi kemiskinan ekstrem di Jateng.

SK tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi (rakor) yang digelar Ganjar dengan 17 bupati. Para bupati dibagi tugas untuk menangani kemiskinan ekstrem di 17 kabupaten prioritas tersebut.

"Kami langsung membagi tugas di kabupaten itu bisa menangani problem kemiskinan apa saja, sektor dan subsektornya," kata Ganjar dalam siaran persnya, Selasa (14/2).

Adapun, 17 kabupaten itu di antaranya Banjarnegara, Banyumas, Blora, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Kebumen, Klaten, dan Magelang. Kemudian Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Sragen, Wonogiri, dan Wonosobo.

Ganjar mengatakan sejumlah bupati telah melakukan berbagai langkah untuk mendapatkan data akurat soal tingkat kemiskinan, salah satunya adalah terjun langsung ke lapangan.

"Di Sragen tadi umpama, ternyata di luar data yang sudah ada, Sragen melakukan verifikasi faktual di lapangan, dicari lagi menurut kriteria yang ada ada berapa, ini yang kami kejar," kata Ganjar.

Di samping itu, kata Ganjar, para bupati juga telah melaksanakan instruksinya untuk percepatan penurunan angka kemiskinan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerbitkan SK terbaru untuk mengatasi kemiskinan ekstrem di sejumlah wilayah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News