Srikandi Ganjar DIY Gelar Pelatihan Untuk Melestarikan Batik

Srikandi Ganjar DIY Gelar Pelatihan Untuk Melestarikan Batik
Srikandi Ganjar DIY menggelar pelatihan membatik bersama perempuan milenial di Bantul. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BANTUL - Srikandi Ganjar DIY menggelar kegiatan pelatihan membatik bersama milenial di Kampung Batik, Gazebo Wisata Giriloyo, Karang Kulon, Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Selasa (14/2).

Koordinator Srikandi Ganjar DIY Herawati mengatakan kegiatan pelatihan membatik itu dilakukan untuk mengajak milenial memupuk rasa cinta produk Indonesia, termasuk karya batik.

Dia mengatakan kegiatan itu sejalan dengan misi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang selama ini selalu mendorong pelestarian batik dan kain-kain tradisional khas Indonesia lainnya.

“Kami ingin milenial belajar mencintai karya-karya budaya dan produk Indonesia, contohnya batik seperti yang dilakukan Pak Ganjar Pranowo,” tutur Herawati.

Ganjar Pranowo kerap berpakaian adat dari berbagai wilayah di Indonesia satu kali dalam seminggu.

Hal tersebut merupakan cara Ganjar mengajak masyarakat untuk menghargai setiap hasil karya budaya dan tradisi di Indonesia

“Harapan kami milenial akan belajar banyak tentang cara membatik dan tentunya cinta pakai batik,” sambung Herawati.

Wulan, salah satu milenial yang ikut pelatihan membatik itu mengaku sangat senang bisa turut dalam kegiatan positif tersebut terutama karena dia juga menyukai baju bermotif batik.

Sukarelawan Srikandi Ganjar DIY menggelar pelatihan membatik untuk melestarikan batik di daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News